FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN ASLI DAERAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 1990 – 2016

Prasetyo, Tunjung (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN ASLI DAERAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 1990 – 2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Tunjung Prasetyo)
EP20691.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PDRB Perkapita, Pengeluaran Pemerintah Perkapita, dan Jumlah Wisatawan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 1990-2016. Variabel dalam penelitian ini adalah Pendapatan Asli Daerah sebagai variabel dependen, Sedangkan PDRB Perkapita, Pengeluaran Pemerintah Perkapita, dan Jumlah Wisatawan sebagai variabel independen. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Badan Pusat Statistik Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS). Peneliti menggunakan Eviews8 untuk mengolah data. Analisis memberikan kesimpulan bahwa : Produk Domestik Regional Bruto Perkapita tidak berpengaruh signifikan terhadap PAD. Pengeluaran Pemerintah Daerah Perkapita berpengaruh signifikan terhadap PAD. Serta Jumlah Wisatawan tidak berpengaruh signifikan terhadap PAD.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah Perkapita, PDRB Perkapita, Pengeluaran Pemerintah Daerah Perkapita, dan Jumlah Wisatawan.
Subjects: Ilmu Ekonomi > Moneter
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2018 10:25
Last Modified: 16 May 2018 10:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14737

Actions (login required)

View Item View Item