PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN E REFERRAL TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PADA TEMPO GELATO YOGYAKARTA

Anggraeni, Vicky (2018) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN E REFERRAL TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PADA TEMPO GELATO YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Vicky Anggraeni)
EM20097.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji electronic word of mouth dan electronic referral terhadap citra merek dan niat beli pada Tempo Gelato Yogyakarta. Penelitian ini mengambil responden anak muda yang ada di Yogyakarta. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 162 responden. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online dan offline. Data analisis menggunakan regresi linier sederhana, regresi linier berganda dan analisis mediasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh pada citra merek dan niat beli Tempo Gelato Yogyakarta, sedangkan electronic referral berpengaruh langsung maupun tidak langsung pada citra merek sebagai variabel mediasi terhadap niat beli. Citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli Tempo Gelato Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, electronic referral, citra merek, niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 May 2018 08:25
Last Modified: 17 May 2018 08:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14752

Actions (login required)

View Item View Item