PENGARUH DAYA TARIK ENDORSER TERHADAP MINAT BELI JASA TRAVELOKA

Dinata, Yehu Perwira Puspa (2018) PENGARUH DAYA TARIK ENDORSER TERHADAP MINAT BELI JASA TRAVELOKA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Yehu Perwira Puspa Dinata)
KOM05066.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Tumbuhnya kelas ekonomi menengah ikut membawa dampak positif terhadap statistik pelancong di Indonesia. Agen travel online menyediakan jasa online dan memudahkan akses masyarakat yang hendak berpergian jauh. Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online. Arief Muhammad Yakoeb adalah endorser yang dipilih Traveloka untuk beriklan dalam bentuk film pendek. Kemudian film pendek yang berjudul “Ada Apa Dengan Bakso” ini diunggah di Youtube. Bertujuan untuk memperkenalkan Traveloka pada masyarakat luas. Penelitian ini ingin mengetahui Adakah pengaruh daya tarik endorser terhadap minat beli jasa Traveloka. Penelitian ini menggunakan teori SMCR dan teori lainnya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan meggunakan metode survey dimana untuk pengumpulan data yang pokok menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara daya tarik endorser terhadap minat beli jasa Traveloka, dengan besarnya pengaruh sebesar 25,4% sisanya sebesar 74% yang dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Traveloka dan Minat Beli
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 May 2018 08:46
Last Modified: 23 May 2018 08:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14851

Actions (login required)

View Item View Item