EVALUASI PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK ROTI AMELIA PADA CV RAHARJO PUTRO

Trisnaningrum, Henrika Hastayu Saras (2018) EVALUASI PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK ROTI AMELIA PADA CV RAHARJO PUTRO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Henrika Hastayu Saras Trisnaningrum)
EA20533.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penentuan harga jual produk merupakan salah satu masalah penting dalam pengambilan keputusan perusahaan dan perlu diperhitungkan dengan benar supaya biaya yang diperlukan dapat ditutup dan perusahaan dapat memperoleh laba yang diinginkan. Penentuan harga jual yang tidak tepat sering berakibat pada masalah keuangan dan akan mempengaruhi kontinuitas usaha perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah penentuan harga jual roti CV Raharjo Putro sudah tepat atau belum terutama untuk roti pisang, karena persentase produksi dan penjualan paling tinggi yaitu sebesar 38,66%. Penulis akan menghitung harga jual produk dan menganalisis data yang ada dengan menggunakan metode penentuan harga jual produk berdasarkan harga pokok penuh ditambah markup. Perhitungan harga pokok produksi sebagai dasar penentuan harga jual produk yang selama ini dilakukan oleh CV Raharjo Putro kurang tepat. Oleh karena itu, harga jual produk yang ditetapkan pun menjadi kurang tepat. Hasil analisis membuktikan bahwa terdapat selisih antara harga jual yang ditetapkan perusahaan selama ini dengan harga jual produk berdasarkan harga pokok penuh ditambah markup yaitu sebesar Rp 307,4 atau sebesar 6,22 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga Jual Produk, Metode Harga Pokok Penuh ditambah markup
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Jun 2018 09:03
Last Modified: 08 Jun 2018 09:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14994

Actions (login required)

View Item View Item