PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP PEMBERIAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012 - 2016

Mariano, Francoise Mireles (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP PEMBERIAN OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012 - 2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Francoise Mireles Mariano)
EA19395.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Laporan keuangan merupakan pertanggungjawabaan dan penyampaian informasi keuangan dari suatu perusahaan (organisasi) kepada pihak-pihak yang berkepentingan terhadap laporan keuangan yang berisi laporan kinerja perusahaan, kondisi riil perusahaan dan arus kas suatu perusahaan. Auditor sebagai pihak independen sangat diperlukan untuk menilai kewajaran dan keandalan laporan keuangan. Auditor juga menilai kelangsungan usaha dari suatu perusahaan untuk membuktikan apakah laporan keuangan sesuai dengan kondisi riil perusahaan atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan dan opiniaudit tahun sebelumnya terhadap pemberian opini audit going concern. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pemberian opini audit going concern dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh terhadap pemberian opini audit going concern.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: opini audit going concern, ukuran perusahaan, opini audit tahun sebelumnya.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Jun 2018 09:49
Last Modified: 28 Jun 2018 09:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15015

Actions (login required)

View Item View Item