PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, AKUNTABILITAS, DAN SKEPTISME PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei pada KAP di Yogyakarta dan Surakarta)

Rahawarin, Reinaldo (2017) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, AKUNTABILITAS, DAN SKEPTISME PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei pada KAP di Yogyakarta dan Surakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Reinaldo Rahawarin)
EA18767.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kompetensi, Independensi, Akuntabilitas, dan Skeptisme Profesional terhadap kualitas audit” (survei terhadap auditor yang bekerja pada KAP di wilayah Yogyakarta dan Surakarta). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengetahui, dan mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh kompetensi, independensi, akuntabilitas dan skeptisme profesional terhadap kualitas audit yang dimiliki auditor yang bekerja pada 4 KAP di wilayah Yogyakarta dan 2 di daerah Surakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dengan menyebar kuesioner kepada 31 auditor yang bekerja pada 4 KAP di Yogyakarta dan 2 di Surakarta. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berada di wilayah Yogyakarta dan Surakarta. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi berganda. Penelitian dengan data primer ini diperoleh dengan menyebarkan kepada auditor sebanyak 31 responden. Hasil pada penelitian ini menunjukan hasil bahwa kompetensi, independensi, akuntabilitas dan skeptisme profesional berpengaruh terhadap kualitas audit baik secara simultan maupun parsial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, independensi, akuntabilitas, skeptisme profesional, kualitas audit.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jun 2018 09:52
Last Modified: 29 Jun 2018 09:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15033

Actions (login required)

View Item View Item