PERSEPSI AUDITOR TENTANG PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN KETAATAN DAN AUDIT JUDGMENT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK TANUBRATA SUTANTO FAHMI BAMBANG DAN REKAN

Selan, Ferdi (2017) PERSEPSI AUDITOR TENTANG PENGALAMAN AUDITOR, TEKANAN KETAATAN DAN AUDIT JUDGMENT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK TANUBRATA SUTANTO FAHMI BAMBANG DAN REKAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ferdi Selan)
EA19648.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Profesi auditor sangat dibutuhkan publik dan dipandang sebagai pihak yang independen dalam melaksanakan audit. Dalam melakukan tugas audit, auditor harus mengevaluasi berbagai alternatif informasi dalam jumlah yang relatif banyak untuk memenuhi standar pekerjaan lapangan yaitu bukti audit kompeten yang cukup harus diperoleh melalui inspeksi, pengamatan, permintaan keterangan dan konfirmasi sebagai dasar yang memadai untuk menyatakan pendapat atas laporan keuangan yang diaudit. Seorang auditor dalam proses audit memberikan opini dengan judgment yang didasarkan pada kejadian-kejadian masa lalu, sekarang dan yang akan datang (Purwanto, 2011 dalam Nugraha, 2015). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Seorang auditor dalam melaksanakan pekerjaannya harus professional sehingga tidak melibatkan atau mengijinkan klien dan atasan, dan punya pengalaman dalam bekerja agar dapat mengerjakan sesuatu dapat dengan cepat dan benar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman auditor, Tekanan ketaatan, Audit judgment
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jun 2018 11:09
Last Modified: 29 Jun 2018 11:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15035

Actions (login required)

View Item View Item