EVALUASI BIAYA SATUAN (UNIT COST) PADA INSTALASI RADIOLOGI PELAYANAN CT-SCAN” (STUDI KASUS : RUMAH SAKIT PANTI NUGROHO, SLEMAN, YOGYAKARTA)

PERMATASARI, MARIA YULITA (2017) EVALUASI BIAYA SATUAN (UNIT COST) PADA INSTALASI RADIOLOGI PELAYANAN CT-SCAN” (STUDI KASUS : RUMAH SAKIT PANTI NUGROHO, SLEMAN, YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (MARIA YULITA PERMATASARI)
EA20292.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan mengevaluasi biaya yang dikonsumsi untuk melakukan pelayanan CT-Scan di Rumah Sakit Panti Nugroho Sleman Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara kepada kepada pimpinan rumah sakit dan beberapa pihak terkait, sedangkan data sekunder diperoleh dari Rumah Sakit Panti Nugroho, Sleman Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan untuk menghitung biaya satuan (unit cost) pelayanan CT-Scan adalah metode bertingkat (step method) atau dalam ilmu kesehatan disebut dengan metode distribusi berganda (double distribution). Serta dibantu dengan perhitungan menggunakan software Microsoft Excel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan unit cost pada pelayanan CT-Scan di Rumah Sakit Panti Nugroho Sleman, Yogyakarta masih belum memenuhi beberapa biaya yang terjadi pada pelayanan CT-Scan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Biaya Satuan (Unit Cost), rumah sakit, pelayanan CT-Scan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jun 2018 12:11
Last Modified: 29 Jun 2018 12:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15036

Actions (login required)

View Item View Item