PENGARUH DEBT TO TOTAL ASSETS TERHADAP AUDIT REPORT LAG (ARL) DENGAN UKURAN KAP SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2015

Susanto, Maria Margareta Putri (2017) PENGARUH DEBT TO TOTAL ASSETS TERHADAP AUDIT REPORT LAG (ARL) DENGAN UKURAN KAP SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2015. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Maria Margareta Putri Susanto)
EA20469.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh debt to total assets terhadap audit report lag dan mengetahui apakah ukuran KAP yang mengaudit perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap audit report lag ketika perusahaan memiliki debt to total assets tinggi. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat empiris. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, data terlebih dahulu dianalisis dengan uji normalitas dan uji asumsi klasik yang mencakup uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Penelitian ini menggunakan uji regresi moderasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa debt to total assets berpengaruh positif terhadap audit report lag dan ukuran KAP yang mengaudit perusahaan terbukti tidak memiliki pengaruh positif terhadap audit report lag ketika perusahaan memiliki debt to total assets tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: debt to total assets, ukuran KAP, audit report lag.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:49
Last Modified: 05 Jul 2018 07:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15043

Actions (login required)

View Item View Item