PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP PERTIMBANGAN PROFESIONAL AUDITOR DI KAP DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Oldino, Oldy (2017) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP PERTIMBANGAN PROFESIONAL AUDITOR DI KAP DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Oldy Oldino)
EA19394.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh skeptisisme dan kompleksitas tugas terhadap pertimbangan profesional auditor. Data penelitian menggunakan data primer dari penyebaran kuesioner pada auditor pada KAP di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan skala Likert. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Penelitian ini untuk menguji pengaruh skeptisisme professional dan kompleksitas tugas terhadap pertimbangan professional. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah auditr yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah 42 (empat puluh dua) responden dari 7 (tujuh) KAP. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Pengukuran data kuesoner menggunakan skala Likert 5 poin. Selanjutnya, pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan uji regresi berganda melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skeptisisme berpengaruh signifikan terhadap pertimbangan professional auditor. Akan tetapi, hasil penelitian menunjukkan bahwa kompleksitas tugas tidak memiliki pengaruh terhdap pertimbangan professional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Skeptisisme Profesional, Kompleksitas Tugas, Pertimbangan Profesinal Auditor
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Jul 2018 10:40
Last Modified: 06 Jul 2018 10:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15068

Actions (login required)

View Item View Item