STUDI EMPIRIS PERSEPSI MAHASISWI JURUSAN INFORMATIKA MENGENAI KARIR DALAM BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI SETELAH MENJADI SARJANA

Rahayu, Florensia Sapty (2017) STUDI EMPIRIS PERSEPSI MAHASISWI JURUSAN INFORMATIKA MENGENAI KARIR DALAM BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI SETELAH MENJADI SARJANA. In: Seminar Nasional Humaniora dan teknologi 2017 (SEMNAHUMTEK 2017) , 7 OKTOBER 2017, PURWOKERTO.

[img] Text (PROSIDING STUDI EMPIRIS PERSEPSI MAHASISWI JURUSAN INFORMATIKA MENGENAI KARIR DALAM BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI SETELAH MENJADI SARJANA)
Prosiding Semnashumtek 2017_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Dunia Teknologi lnfomasi (II) sampai dengan saat ini masih didominasi o/eh kaum laki-laki. Meskipun wanita sudah mulai eksis di bidang ini namun jumlahnya masih sangat sedikit dan posisinyapun kebanyakan bukan di posisi strategis. Penelitian ini berusaha untuk mendapatkan informasi dari para mahasiswi Teknik Informatika tentang tujuan karir mereka dalam bidang Tl setelah mereka lulus nantinya. Se/ain itu akan dilakukan analisa tentang kendala dan syarat kompetensi yang harus dimiliki wanita untuk dapat bersaing dengan laki-laki di dunia TI. Juga akan dianalisa tentang peran institusi pendidikan dan hal-hal apa saja yang dapat mereka lakukan untuk mendorong para wanita muda ini agar berani bersaing dan dapat mengambil peran penting da/am bidang pekerjaan T1. Sampel penelitian adalah 50 orang mahasiswi Teknik Informatika Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Metode penggalian data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Dari hasif penelitian didapatkan informasi bahwa lebih banyak responden yang merasa tidak yakin bahwa mereka akan mengambil ja/ur karir di bidang Tl setelah mereka lulus nantinya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: persepsi, mahasiswi jurusan lnformatika, karir Teknologi Informasi
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jul 2018 11:21
Last Modified: 17 Jul 2018 11:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15168

Actions (login required)

View Item View Item