PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN MEREK YANG MEMPENGARUHI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen pengguna mobil Fortuner di Yogyakarta)

Djoenaidi, Danny Kristanto (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN MEREK YANG MEMPENGARUHI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen pengguna mobil Fortuner di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Danny Kristanto Djoenaidi)
EM19442.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi perusahaan di masa yang akan datang adalah menciptakan konsumen yang loyal pada sebuah merek (brand loyalty). Beberapa cara dapat digunakan untuk meningkatkan loyalitas konsumen pada sebuah merek. Kemampuan sebuah merek untuk menciptakan respon emosi positif (brand affect) dan kepercayaan konsumen pada merek (brand trust). Penelitian ini dilakukan pada 140 orang pemilik mobil merek Toyota Fortuner di Yogyakarta. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk menguji peranan brand affect dalam memediasi pengaruh brand trust terhadap brand loyalty. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda dan path analysis. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) Brand trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand affect. 2) Brand trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand loyalty. 3) Brand affect memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand loyalty. 4) Brand affect berperan dalam memediais pengarih brand trust terhadap brand loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan merek, merek yang mempengaruhi dan loyalutas merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Jul 2018 09:11
Last Modified: 20 Jul 2018 09:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15201

Actions (login required)

View Item View Item