PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Shampoo Pantene di Yogyakarta)

Prasetyoutomo, Andre Surya Dwi (2017) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Shampoo Pantene di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Andre Surya Dwi Prasetyoutomo)
EM19064.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan citra merek terhadap keputusan pembelian shampoo Pantene di Yogyakarta. Responden pada penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Yogyakarta yang pernah melihat iklan produk shampoo merek Pantene dengan bintang iklan Selena Gomez di iklan televisi dan papan iklan lainnya dan telah melakukan pembelian serta menggunakan shampoo Pantene. Metode yang digunakan untuk mengambil sample dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sejumlah 120 kepada para responden. Pembahasan analisis hasil penelitian ini dimulai dari analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas dan reliabilitas, profil responden, analisis deskripsi variable penelitian, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis. Untuk selanjutnya dinalisis dengan bantuan program statistic computer SPSS for Windows.Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variable brand ambassador dan citra merek mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian produk shampoo merek Pantene di Yogyakarta. Hal ini dapat diartikan, jika brand ambassador dan citra merek meningkat, maka keputusan pembelian produk Shampoo merek Pantene di Yogyakarta akan mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Jul 2018 09:07
Last Modified: 25 Jul 2018 09:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15253

Actions (login required)

View Item View Item