UJI PENGENDALIAN PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT PADA KOPERASI SEKOLAH THERESIANA

Putri Sari, Yacinta Widia (2017) UJI PENGENDALIAN PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT PADA KOPERASI SEKOLAH THERESIANA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Yacinta Widia Putri Sari)
EM19043.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan uji pengendalian terhadap prosedur pemberian kredit yang dilaksanakan di Koperasi Sekolah Theresiana. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Penelitian ini berlokasi di Koperasi sekolah Theresiana yang terletak di Jalan Mayjend Sutoyo no. 69, Semarang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara yang menggunakan kuesioner pengendalian internal sebagai acuan, teknik observasi, inspeksi dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah memperoleh pemahaman pengendalian internal, menentukan luasnya pengujian, mengevaluasi pengendalian internal yang telah dimiliki oleh Koperasi Sekolah Theresiana dan melaksanakan uji pengendalian. Berdasarkan analisa data diketahui bahwa Koperasi Sekolah Theresiana telah memenuhi semua unsur yang ada dalam prosedur pemberian kredit dan juga telah memenuhi komponen pengendalian internal. Berdasarkan pengujian yang dilakukan terhadap 23 sampel dari masing-masing dokumen dengan tingkat kepercayaan 90% tidak ditemukan adanya penyimpangan. Semua atribut memiliki batas penyimpangan tertinggi yang lebih kecil dari penyimpangan maksimum yang dapat diterima sehingga dapat dikatakan bahwa pengendalian internal atas prosedur pemberian kredit di Koperasi Sekolah Theresiana sudah efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengendalian internal, prosedur pemberian kredit, batas penyimpangan tertinggi, penyimpangan maksimum yang dapat diterima
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Jul 2018 10:31
Last Modified: 25 Jul 2018 10:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15265

Actions (login required)

View Item View Item