PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RETURN ON EQUITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

Sejati, Christoporus Agung Prasetya (2016) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RETURN ON EQUITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Christoporus Agung Prasetya Sejati)
EM18391.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan, dan Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility ter hadap nilai perusahaan dengan return on equity sebagai variabel moderating. Studi yang dilakukan pada perushaan consumer good di BEI tahun 2011-2015. Pemilihan sampel dengan menggunakan metode Purposive sampling, terdapat 29 sampel perusahaan yang menuhi kriteria sampel penelitian. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Pengukuran pengungkapan corporate social responsibility (CSR) menggunakan Standar pelaporan GRI 3.1 sebagai variabel independen. Untuk pengukuran nilai perusahaan dalam penelitian ini merupakan nilai pasar, dimana nilai pasar diukur menggunakan tobin’s Q sabagai variabel dependen. Sedangkan untuk variabel pemoderasi mengunakan return on equity (ROE). Hasil penelitian pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan return on equity (ROE) berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, dan juga return on equity juga memperkuat pengaruh positif hubungan pengukapan CSR terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CSR, ROE, Nilai Perusahaan
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Jul 2018 08:49
Last Modified: 26 Jul 2018 08:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15271

Actions (login required)

View Item View Item