FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan di Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2016)

Sugianto, Yessy (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan di Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Yessy Sugianto)
EM20364.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan, asset tangibility, likuiditas, kepemilikan manajerial, risiko bisnis dan leverage operasi terhadap struktur modal (debt to equity ratio). Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh melalui website resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id. Jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian yaitu 5 perusahaan makanan dan minuman pada periode 2009-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Selanjutnya, pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap struktur modal dan kepemilikan manajerial berpengaruh negatif terhadap struktur modal pada perusahaan makanan dan min

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial, struktur modal
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Aug 2018 08:56
Last Modified: 01 Aug 2018 08:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15296

Actions (login required)

View Item View Item