ANALISIS PENERAPAN AKTIVITAS LINGKUNGAN PADA PUSKESMAS DI YOGYAKARTA

Guhri, Zara Syafitri Giranti (2017) ANALISIS PENERAPAN AKTIVITAS LINGKUNGAN PADA PUSKESMAS DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Zara Syafitri Giranti Guhri)
EA20482.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana penerapan aktivitas lingkungan yang dilakukan oleh Puskesmas di Yogyakarta. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara secara langsung dan pemberian kuesioner kepada responden. Kuesioner yang diberikan berisi tentang aktivitas-aktivitas kualitas yang terdiri dari empat elemen aktivitas lingkungan yaitu aktivitas pencegahan lingkungan, aktivitas deteksi lingkungan, aktivitas kegagalan internal lingkungan dan aktivitas kegagalan eksternal lingkungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa Puskesmas yang belum melaksanakan aktivitas lingkungan dengan benar. Penerapan aktivitas lingkungan ini cukup penting karena dengan diterapkannya aktivitas lingkungan mampu meningkatkan kesadaran dari organisasi ataupun perusahaan untuk lebih bertanggungjawab terhadap lingkungan sekitar yang mereka manfaatkan dalam proses operasional organisasi atau perusahaan. Selain itu dengan menerapkan aktivitas lingkungan dengan benar organisasi atau perusahaan dapat memperoleh beberapa manfaat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: puskesmas, aktivitas pencegahan lingkungan, aktivitas deteksi lingkungan, aktivitas kegagalan internal lingkungan, aktivitas kegagalan eksternal lingkungan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Aug 2018 10:35
Last Modified: 01 Aug 2018 10:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15308

Actions (login required)

View Item View Item