PERSEPSI MEMBER LOVE YOUR BODY CLUB TENTANG PESAN EMAIL THE BODY SHOP INDONESIA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERBANDINGAN PERSEPSI MEMBER LOVE YOUR BODY CLUB TENTANG PESAN EMAIL THE BODY SHOP INDONESIA VERSI “MEET YOUR SUPERHEROES! ANY 2 SAVE 15% ONLY AT THE BODY SHOP ONLINE” DAN “TEA TREE BATTLE OF THE BLEMISH AND GET FREE VOUCHER RP 100.000”)

WULANNINGTYAS, SKOLASTIKA TAWANG (2017) PERSEPSI MEMBER LOVE YOUR BODY CLUB TENTANG PESAN EMAIL THE BODY SHOP INDONESIA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERBANDINGAN PERSEPSI MEMBER LOVE YOUR BODY CLUB TENTANG PESAN EMAIL THE BODY SHOP INDONESIA VERSI “MEET YOUR SUPERHEROES! ANY 2 SAVE 15% ONLY AT THE BODY SHOP ONLINE” DAN “TEA TREE BATTLE OF THE BLEMISH AND GET FREE VOUCHER RP 100.000”). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (SKOLASTIKA TAWANG WULANNINGTYAS)
KOM05005.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Persepsi merupakan respon yang diterima oleh alat indra manusia kemudian diterima otak. Persepsi konsumen penting bagi perusahaan karena dapat memberikan dampak baik dan buruk. Peneliti melakukan penelitian mengenai persepsi member Love Your Body Club tentang pesan email The Body Shop Indonesia. Penelitian tersebut melihat persepsi apa yang ada pada member Love Your Body Club, sehingga penelitian dapat bermanfaat untuk mengetahui persepsi dari member tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan persepsi member Love Your Body Club tentang pesan email The Body Shop Indonesia versi “Meet Your Superheroes! Any 2 Save 15% only at The Body Shop Online” dan “Tea Tree Battle of The Blemish and Get Voucher Rp 100.000”. Penelitian deskriptif kualitatif dilakukan menggunakan metode wawancara mendalam. Alat bantu yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah perekam suara pada telepon genggam dan alat tulis. Teknis analisis data menggunakan model analisis interaktif Miles dan Huberman dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah Pada versi pertama, pesan email dinilai kurang menunjukkan manfaat produk jika dibandingkan dengan versi kedua. Aspek visual pada kedua versi email dipersepsi lucu dan ditujukan untuk anak muda. Pada versi kedua, penawaran dipersepsi lebih menarik jika dibandingkan dengan versi pertama. Pada versi pertama dan kedua, sumber pengirim email sama-sama dipersepsi dapat dipercaya. Subjek pada versi pertama dipersepsi pahlawan untuk masalah jerawat dan versi kedua dipersepsi menarik dengan kata “FREE”. Secara keseluruhan pesan email, versi kedua dipersepsi lucu dan lebih menarik jika dibandingkan dengan versi pertama. Saran akademis diharapkan budaya dapat menjadi aspek penelitian. Saran praktis, perlu penjelasan verbal dan tidak hanya visual untuk menyampaikan pesan email.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi member, perbandingan, pesan email
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Aug 2018 07:42
Last Modified: 03 Aug 2018 07:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15355

Actions (login required)

View Item View Item