FUNGSI PRODUKSI PADA USAHA TANI PADI SAWAH (Studi kasus di Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta 2017)

Siregar, Elfrida Fiola (2017) FUNGSI PRODUKSI PADA USAHA TANI PADI SAWAH (Studi kasus di Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta 2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Elfrida Fiola Siregar)
EP20043.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor faktor yang mempengaruhi produksi usaha tani padi sawah di Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, D.I.Yogyakarta 2017) yaitu : luas lahan, jumlah bibit, jumlah tenaga kerja, Jumlah pupuk dan jumlah pestisida. Data yang digunakan merupakan data primer dan sekunder. Metode yang digunakan dalam riset ini adalah Wawancara, Kuesioner, dan observasi lapangan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan model fungsi produksi Cobb- Douglas. Hasil analisis regresi model fungsi produksi Cobb–Douglas menunjukkan bahwa Variabel Luas lahan (0,00340), Jumlah bibit (0,0000), Jumlah tenaga kerja (0,3009), dan Jumlah pestisida (0,0001) secara individu berpengaruh signifikan terhadap jumlah produksi padi sawah di Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, D.I.Yogyakarta. Variabel jumlah pupuk (0,0018) secara individu tidak berpengaruh terhadap variabel dependen (produksi padi sawah). Analisis statistik menunjukkan nilai koefisien Determinasi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fungsi Produksi Cobb-Douglass, Produksi padi sawah, Luas lahan, pestisida, jumlah tenaga kerja, pupuk, Decreasing Return to Scale.
Subjects: Ilmu Ekonomi > Sumber Daya Alam
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Aug 2018 13:05
Last Modified: 07 Aug 2018 07:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15407

Actions (login required)

View Item View Item