PENGARUH KUALITAS WEBSITE, EWOM, PERCEIVED BENEFITS, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE DI TOKOPEDIA

Chandra, Revita Mustika (2018) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, EWOM, PERCEIVED BENEFITS, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE DI TOKOPEDIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
EM203510.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
EM203511.pdf

Download (366kB)
[img] Text (BAB II)
EM203512.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB III)
EM203513.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text (BAB IV)
EM203514.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text (BAB V)
EM203515.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas website, EWOM, perceived benefits, dan kepercayaan (trust) terhadap perilaku belanja online. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh mahasiswa yang berada di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan dngan cara purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner secara online kepada responden dan data terkumpul sebanyak 202 kuisioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, dan mediasi yang dibantu dengan program SPSS versi 22. Hasil penelitian dari regresi linier sederhana menunjukkan bahwa variabel kualitas website secara keseluruhan berpengaruh positif pada variabel perceived benefits dan variabel kualitas website secara keseluruhan berpengaruh positif pada variabel EWOM. Sedangkan pada regresi linear berganda, hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas website dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan pada perilaku belanja online, sedangkan perceived benefits tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap perilaku belanja Online. EWOM sebagai variabel mediasi berfungsi memediasi hubungan antara variabel kualitas website dan kepercayaan dan hasilnya dapat diketahui bahwa kualitas website berpengaruh secara langsung pada kepercayaan dan secara tidak langsung juga berpengaruh pada kepercayaan melalui EWOM sebagai variabel pemediasi. Hubungan antara variabel kualitas website dan perilaku terhadap belanja online dengan kepercayaan sebagai variabel pemediasi, setelah dianalisis dapat dilihat bahwa kualitas website berpengaruh secara langsung pada kepercayaan dan secara tidak langsung juga berpengaruh pada perilaku pada belanja online melalui kepercayaan sebagai variabel pemediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website, E-WOM, Perceived Benefits, Kepercayaan, Online Shopping, Perilaku Belanja Konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Sep 2018 09:22
Last Modified: 03 Sep 2018 09:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15626

Actions (login required)

View Item View Item