Alethea, Marsha (2018) PERENCANAAN PUBLIC RELATIONS DALAM PEMBENTUKAN CITRA DE MATA DE ARCA MUSEUM PERIODE TAHUN 2013 - 2016. S1 thesis, UAJY.
Text (MARSHA ALETHEA)
KOM04967.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Keberhasilan program PR dapat dicapai dengan menyusun perencanaan dan melakukan persiapan sebelum program berlangsung. Perencanaan adalah proses dasar untuk mencapai sebuah tujuan. Hal penting yang harus dipahami mengenai perencanaan PR adalah perencanaan disusun untuk menjadi pedoman kerja PR. Salah satu tujuan PR adalah pembentukan citra. Citra menjadi penting bagi organisasi, dalam penelitian ini adalah De MATA De ARCA Museum. Citra sebagai wahana wisata yang inovatif ingin dibentuk oleh De MATA De ARCA Museum kepada publik. Untuk mencapai citra tersebut, diperlukan perencanaan yang baik agar citra dapat tersampaikan kepada masyarakat. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif untuk membantu peneliti fokus kepada data. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus yang berusaha menjawab bagaimana proses perencanaan PR dilakukan di De MATA De ARCA Museum. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan studi dokumentasi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui De MATA De ARCA Museum melakukan praktek perencanaan PR dalam pembentukan citra untuk menyampaikan citra organisasi kepada publik. Praktek perencanaan PR, mulai dari riset, melakukan perencanaan promosi, perencanaan media relations, dan perencanaan kerjasama yang dilakukan mampu membantu De MATA De ARCA Museum untuk mencapai citra yang inovatif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PR, Perencanaan PR, Pembentukan Citra. |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 05 Sep 2018 08:06 |
Last Modified: | 05 Sep 2018 08:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15689 |
Actions (login required)
View Item |