Luberizky, Bayu (2011) PENGARUH KARAKTERISTIK KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP BRAND PERCEIVED QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA WORD OF MOUTH (STUDI PADA PENGGUNA HP QWERTY CHINA DI SOLO &YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM16177.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM16177.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM16177.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM16177.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM16177.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM16177.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Untuk mendorong terciptanya positive word of mouth, maka kualitas produk atau jasa dan membangun keercayaan konsumen menjadi sektor perhatian bagi para pemasar. Hal ini dikarenakan peranan perusahaan di dalam memberikan produk yang berkualitas akan menciptakan competitive advantage yang berkaitan dengan loyalitas pelanggan. Manfaat dari kualitas produk yang baik dan penciptaan kepercayaan konsumen pada perusahaan/merek yang berkaitan dengan loyalitas pelanggan yang diwujudkan dalam bentuk kesediaan melakukan komunikasi word of mouth. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth secara nyata dipengaruhi oleh brand perceived quality dan persepsi kualitas konsumen pada produk HP qwerty China. Pengaruh dimensi persepsi kualitas konsumen pada produk sepeda motor HP qwerty China (performance, Feature, Reliability, Durability, serviceability, aesthetic, conformance, dan Fit and Finish) terhadap word of mouth lebih besar jika konsumen memiliki tingkat kepercayaan yang semakin tinggi. Sedangkan estetika secara langsung mampu mempengaruhi/meningkatkan word of mouth. Pengaruh persepsi kualitas terhadap brand perceived quality dan word of mouth lebih kuat pada konsumen dengan karakteristik pekerjaan “lainnya” seperti (buruh dan petani) dan pada pada konsumen dengan tingkat kepercayaan yang tinggi. Derajat penilaian perseptif atas karateristik produk (performance, Feature, Reliability, Durability, serviceability, aesthetic, conformance, dan Fit and Finish) dan harga, brand perceived quality dan word of mouth dalam interval berkategori baik/tinggi. Hasil analisis perbedaan derajat penilaian perseptif konsumen dapat disimpulkan: terdapat perbedaan yang signifikan derajat penilaian perseptif pada dimensi kinerja, kehandalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, servicebility, estetika, brand perceived Quality, dan word of mouth ditinjau dari perbedaan pekerjaan. Perbedaan derajat penilaian perseptif juga terdapat pada dimensi (performance, Feature, Reliability, Durability, serviceability, aesthetic, conformance, dan Fit and Finish) dan brand Perceived Quality ditinjau dari perbedaan rata-rata untuk pengeluaran transportasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | karakteristik produk & harga, Word Of Mouth dan Brand Perceived Quality |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 May 2013 10:14 |
Last Modified: | 21 May 2013 10:14 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1571 |
Actions (login required)
View Item |