EVALUASI PENGENDALIAN INTERNAL ATAS PROSEDUR PENERIMAAN KAS SEWA KAMAR HOTEL (Studi pada Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta)

Manik, Widya Uli Monica (2018) EVALUASI PENGENDALIAN INTERNAL ATAS PROSEDUR PENERIMAAN KAS SEWA KAMAR HOTEL (Studi pada Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Widya Uli Monica Manik)
EA20734.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi pengendalian penerimaan kas atas prosedur penerimaan kas sewa kamar hotel pada Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta. Perolehan data dilakukan dengan melalui wawancara, observasi, dan inspeksi dokumen-dokumen. Pengujian yang dilakukan adalah uji komponen pengendalian internal dan uji kepatuhan pengendalian internal prosedur penerimaan kas atas sewa kamar hotel. Uji komponen pengendalian internal digunakan untuk mengetahui apakah pengendalian internal terhadap prosedur penerimaan kas atas sewa kamar hotel pada Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta telah memadai. Uji kepatuhan pengendalian internal digunakan untuk mengetahui apakah pengendalian internal terhadap prosedur prosedur penerimaan kas atas sewa kamar hotel pada Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta telah dipatuhi. Pengujian pengendalian dilaksanakan dengan menginspeksi dokumen yang berkaitan dengan transaksi penerimaan kas. Inspeksi dokumen dilaksanakan dengan metode attribute sampling dan model stop-or-go sampling. Hasil penelitian menujukkan bahwa pengendalian internal atas prosedur penerimaan kas sewa kamar hotel pada Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta dapat dinyatakan telah memadai dan efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengendalian internal, penerimaan kas, Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Sep 2018 09:29
Last Modified: 06 Sep 2018 09:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15743

Actions (login required)

View Item View Item