PENGARUH GREEN BRAND DIMENSION DAN GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Niat Pembelian Produk Elektonik Ramah Lingkungan)

Sugianto, Yolanda Putri (2018) PENGARUH GREEN BRAND DIMENSION DAN GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Niat Pembelian Produk Elektonik Ramah Lingkungan). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Yolanda Putri Sugianto)
EM19706.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu cara untuk memperoleh konsumen dalam jumlah yang lebih banyak adalah dengan meningkatkan niat pembelian konsumen pada produk atau jasa perusahaan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan niat pembelian konsumen. Menciptakan kesadaran merek, kepercayaan merek, citra merek dan persepsi nilai yang tinggi akan mempengaruhi peningkatan niat pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kesadaran merek, kepercayaan merek, citra merek dan persepsi nilai terhadap niat pembelian konsumen pada produk elektronika ramah lingkungan. Penelitian dilakukan pada 200 orang masyarakat di Yogyakarta yang memiliki keinginan untuk membeli produk elektronika ramah lingkungan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) Kesadaran merek, kepercayaan merek, citra merek dan persepsi nilai secara signifikan mampu memprediksi perubahan niat pembelian produk elektronika ramah lingkungan. 2) Kesadaran merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian produk elektronika ramah lingkungan. 3) Kepercayaan merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian produk elektronika ramah lingkungan. 4) Citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian produk elektronika ramah lingkungan. 5) Persepsi nilai memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian produk elektronika ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, kepercayaan merek, citra merek, persepsi nilai, niat pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 08:02
Last Modified: 10 Sep 2018 08:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15829

Actions (login required)

View Item View Item