PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI SLEMAN, YOGYAKARTA

Adi W, Thomas Aquino Cahya (2018) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Thomas Aquino Cahya Adi W.)
EM18834.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo di Sleman, Yogyakarta. Dimana penelitian ini menggunakan lima variabel independen yang terdiri dari variabel periklanan, penjualan tatap muka, hubungan masyarakat, promosi penjualan dan pemasaran langsung dengan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Dalam kaitannya dengan keputusan pembelian, dalam penelitian ini menitik beratkan pada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian yaitu, faktor periklanan, penjualan tatap muka, hubungan masyarakat, promosi penjualan dan pemasaran langsung. Penelitian ini dilakukan di Sleman, Yogyakarta pada bulan Agustus hingga November 2017. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen yang menggunakan smartphone Vivo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan deskriptif persentase. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa : variabel periklanan (X1), variabel penjualan tatap muka (X2), variabel hubungan masyarakat (X3), variabel promosi penjualan (X4) dan variabel pemasaran langsung (X5) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Penjualan tatap Muka, Hubungan Masyarakat, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 08:18
Last Modified: 10 Sep 2018 08:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15833

Actions (login required)

View Item View Item