ANALISIS RISIKO KONSTRUKSI : STUDI KASUS PROYEK RAINBOW SPRINGS CONDOVILLA SUMMARECON SERPONG

CHANDRA, IVAN KURNIAWAN (2018) ANALISIS RISIKO KONSTRUKSI : STUDI KASUS PROYEK RAINBOW SPRINGS CONDOVILLA SUMMARECON SERPONG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (IVAN KURNIAWAN CHANDRA)
TS15278.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Proses konstruksi yang memakan waktu yang cukup lama dan memiliki kerumitan tersendiri setiap proyeknya dapat menimbulkan ketidakpastian dan akan memunculkan berbagai macam resiko proyek konstruksi yang pada umumnya akan mempengaruhi biaya, mutu dari gedung tersebut, waktu pengerjaan proyek apakah lebih cepat atau terlambat dan terakhir berpengaruh terhadap safety atau keselamatan dan kesehatan unsur pelaksana proyek. Oleh karena itu, sebelum membangun bangunan diperlukan analisis terhadap berbagai resiko yang kemungkinan akan muncul dan terjadi selama proses pembangunan dan menyiapkan langkah-langkah atau metode-metode yang diperlukan atau dibutuhkan untuk meminimalisir resiko tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis resiko pada proses konstruksi pembangunan gedung Condovilla Summarecon Serpong yang meliputi: menentukan frekuensi terjadinya resiko-resiko dalam konstruksi, menganalisa dampak yang terjadi akibat dari resiko-resiko yang muncul dalam konstruksi dan menentukan respon apa yang tepat untuk menangani resiko tersebut. Dari penelitian yang diambil, diperoleh tiga resiko yang paling sering muncul dalam konstruksi Condovilla yaitu K3, sumber daya manusia dan spesifikasi, dan tiga dampak yang paling berpengaruh yaitu resiko finansial, resiko peralatan kerja dan resiko material bahan serta respon terhadap setiap resiko yang muncul terhadap pembangunan Condovilla Summarecon Serpong.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: resiko konstruksi, resiko biaya, resiko mutu, resiko waktu, resiko safety, dampak resiko, respon resiko.
Subjects: Sipil > Manajemen Konstruksi
Sipil > Manajemen Konstruksi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 08:58
Last Modified: 10 Sep 2018 08:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15846

Actions (login required)

View Item View Item