PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL TERHADAP DIMENSI EKUITAS MEREK SAMSUNG

., Melyanti (2018) PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL TERHADAP DIMENSI EKUITAS MEREK SAMSUNG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Melyanti)
EM21189.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi merek media sosial yang diciptakan oleh perusahaan dan pengguna terhadap dimensi ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, kualitas merek yang dirasakan, asosiasi merek, loyalitas merek dan kepercayaan pada merek di facebook. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna facebook yang telah melakukan like pada brandpage samsung. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling-purposive sampling. Pengambilan data dilakukan menggunakan survei dengan membagikan kuisioner secara online di media sosial facebook. Kuisioner yang diperoleh dan telah sesuai dengan penelitian yaitu sebanyak 150 kuisioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif responden, analisis regresi sederhana, dan analisis regresi linear berganda yang dibantu dengan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pada uji regresi linear berganda komunikasi media sosial yang diciptakan oleh perusahaan hanya berpengaruh terhadap kesadaran merek, kualitas merek yang dirasakan,dan asosiasi merek. Pada komunikasi media sosial yang diciptakan oleh pengguna hanya berpengaruh terhadap dimensi kualitas merek yang dirasakan, asosiasi merek, loyalitas merek dan kepercayaan pada merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Komunikasi Merek, Media Sosial, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Kualitas Merek Yang Dirasakan, Loyalitas Merek, Kepercayaan Pada Merek, Facebook
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 09:10
Last Modified: 10 Sep 2018 09:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15849

Actions (login required)

View Item View Item