PENGGUNAAN SAAT INI MEMEDIASI DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA LAPTOP ASUS

Sihombing, Riris Ernawati (2018) PENGGUNAAN SAAT INI MEMEDIASI DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA LAPTOP ASUS. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Riris Ernawati Sihombing)
EM20802.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan barang elektronik saat ini sudah sangat melekat dikehidupan masyarakat, segala sesuatu dapat dikerjakan dengan bantuan alat elektronik yang semakin canggih, berbagai merek elektronik ada diingatan masyarakat, dan penggunaan terhadap barang elektronik itu membuat masyarakat semakin mengerti dan mengenal merek yang biasa digunakan, saat ini penggunaan dan dimensi ekuitas merek sangat mempengaruhi minat beli ulang masyarakat ketika masyarakat sudah pernah menggunakan suatu elektronik dan mengingat merek yang biasa mereka pakai dalam kehidupan sehari-hari. Bojei dan Hoo (2012) dalam penelitiannya membuktikan bahwa penggunaan saat ini memediasi secara complementary mediation antara dimensi ekuitas merek terhadap minat beli ulang Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta yang memiliki laptop merek Asus dan pernah menggunakan laptop merek Asus. Hasil penelitian yang dilakukan pada 230 mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta tersebut membuktikan bahwa dimensi ekuitas merek dan penggunaan saat ini mempengaruhi minat beli ulang. Penelitian ini juga memberikan informasi bahwa penggunaan saat ini dapat memediasi secara complementary mediation yaitu dimensi ekuitas merek memiliki pengaruh secara langsung terhadap minat beli ulang dan secara tidak langsung juga berpengaruh pada minat beli melalui penggunaan saat ini pada sebagai variabel pemediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dimensi Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Penggunaan Saat ini (Current Use), Minat Beli Ulang.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 09:26
Last Modified: 10 Sep 2018 09:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15852

Actions (login required)

View Item View Item