PENGARUH PROMOSI ONLINE, KESADARAN DESTINASI, KEPUASAN DESTINASI TERHADAP LOYALITAS DESTINASI PADA WISATAWAN DI YOGYAKARTA

Putri, Claudia Angelica Puspasari Permata (2018) PENGARUH PROMOSI ONLINE, KESADARAN DESTINASI, KEPUASAN DESTINASI TERHADAP LOYALITAS DESTINASI PADA WISATAWAN DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Claudia Angelica P)
EM21124.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi online, kesadaran destinasi, kepuasan destinasi terhadap loyalitas destinasi pada wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah mengunjungi Yogyakarta minimal 2 kali dan tidak sedang tinggal di Yogyakarta sebanyak 250 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan mengirimkan link kuesioner dari google forms yang kemudian di sebar di grup Line dan WhatsApp. Metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi berganda dan path analysis untuk menguji mediasi. Hasil penelitian dari regresi sederhana menunjukkan bahwa promosi online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran destinasi, promosi online juga mememiliki pengaruh positif terhadap loyalitas destinsi, kesadaran destinasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas destinasi, promosi online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan destinasi, kesadaran destinsi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan destinasi. Hasil penelitian dari regresi berganda menunjukkan bahwa promosi online, kesadaran destinasi, kepuasan destinasi sama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas destinasi. Hasil penelitian path analysis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran destinasi memediasi antara promosi online terhadap loyalitas destinasi secara parsial, dan kepuasan destinasi memediasi antara promosi online dan loyalitas destinasi pada wisatawan di Yogyakarta juga memediasi secara parsial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi Online, Kesadaran Destinasi, Kepuasan Destinasi, Loyalitas Destinasi
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 10:16
Last Modified: 10 Sep 2018 10:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15859

Actions (login required)

View Item View Item