PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada konsumen produk elektronik merek Sharp di Yogyakarta)

Palayukan, Kala (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada konsumen produk elektronik merek Sharp di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Kala Palayukan)
EM19128.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepercayaan konsumen pada sebuah merek merupakan kunci keberhasilan untuk menciptakan loyalitas konsumen. Kepercayaan konsumen pada merek dapat diukur dengan menggunakan tidak dimensi yaitu karakteristik merek, karakteristik perusahaan, karakteristik konsumen-merek. Kemampuan perusahaan untuk menciptakan kepercayaan konsumen akan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji penilaian konsumen pada variabel kepercayaan merek (karakteristik merek, karakteristik perusahaan, karakteristik konsumen-merek) dan loyalitas konsumen pada produk elektronika merek Sharp. Penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh kepercayaan merek (karakteristik merek, karakteristik perusahaan, karakteristik konsumen-merek) terhadap loyalitas konsumen pada produk elektronika merek Sharp. Penelitian dilakukan pada 100 konsumen pengguna produk-produk elektronika merek Sharp pada bulan Februari tahun 2018. Hasil penelitian ini adalah: 1) Konsumen memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi pada dimensi karakteristik merek. 2) Konsumen memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi pada dimensi karakteristik perusahaan. 3) Konsumen memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi pada dimensi karakteristik konsumenmerek. 4) Konsumen memiliki tingkat loyalitas yang tinggi pada produk elektroinika merek Sharp. 5) Kepercayaan merek (karakteristik merek, karakteristik perusahaan, karakteristik konsumen-merek) mampu memprediksi 63,6% perubahan loyalitas konsumen pada produk elektronika merek Sharp. 6). Karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada produk elektronika merek Sharp.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan merek dan loyalitas konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 12:00
Last Modified: 10 Sep 2018 12:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15870

Actions (login required)

View Item View Item