ANALISIS KUALITAS HASIL AUDIT AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH DAERAH DARI SEGI KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI PADA INSPEKTORAT DAERAH KOTA PEMATANGSIANTAR

Batubara, Yolanda Puspasari Dewi (2018) ANALISIS KUALITAS HASIL AUDIT AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH DAERAH DARI SEGI KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI PADA INSPEKTORAT DAERAH KOTA PEMATANGSIANTAR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Yolanda Puspasari Dewi Batubara)
EA19917.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas hasil audit dari segi kompetensi dan independensi yang di miliki oleh auditor internal pemerintah. Penelitian dilakukan kepada Aparat Inspektorat Daerah Kota Pematangsiantar. Fungsi pemerintahan yang diserahkan kepada pemerintah daerah memerlukan metode pengawasan yang memadai. Apartur Sipil Negara diharuskan memiliki kompetensi dan independensi agar terwujudnya good governance. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitan di Inspektorat Kota Pematang Siantar karena adanya opini tentang kinerja Inspektorat Kota Pematang Siantar yang tidak terpublikasi. Teknik pengambilam sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode sensus. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data penelitian ini diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik desktiptif responden dan variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komptensi, independensi, serta kualitas hasil audit yang dihasilkan Aparat Inspektorat Daerah Kota Pematangsiantar berada dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Independensi, Kualitas Audit, Inspektorat Daerah.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Sep 2018 09:44
Last Modified: 21 Sep 2018 09:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15945

Actions (login required)

View Item View Item