PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PADA DIRTY CHICKS YOGYAKARTA

Haryanto, Teofilus Putra (2018) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PADA DIRTY CHICKS YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM213530.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM213531.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM213532.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM213533.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV)
EM213534.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM213535.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap citra merek dan niat beli pada Dirty Chiks Yogyakarta dan menguji perbedaan dalam hal penilaian electronic word of mouth, citra merek dan niat beli dilihat dari jenis kelamin dan pendapatan atau uang saku setiap bulan pada Dirty Chiks Yogyakarta. Penelitian ini mengambil responden masyarakat umum baik mahasiswa maupun mahasiswi yang berada di Yogyakarta dengan rentang umur 18 – 34 tahun. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 130 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online. Data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana, analisis causal step mediasi, uji beda independent sample t test dan uji beda one way ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap niat beli melalui citra merek sebagai variabel mediasi, akan tetapi lebih besar efek secara langsung. eWOM memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli. eWOM memiliki pengaruh yang positif terhadap citra merek. Citra merek memiliki pengaruh yang positif pada niat beli. Tidak ada perbedaan penilaian eWOM, citra merek dan niat beli jika dilihat dari jenis kelamin. Tidak ada perbedaan penilaian eWOM, citra merek dan niat beli jika dilihat dari pendapatan atau uang saku setiap bulan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, citra merek, niat beli
Subjects: Civil Engineering > Transportation
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Feb 2019 01:24
Last Modified: 07 Feb 2019 01:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16286

Actions (login required)

View Item View Item