ANALISIS KINERJA ANGKUTAN UMUM KOTA SORONG – PAPUA BARAT (STUDI KASUS TRAYEK B)

Dadan, Gumilar (2018) ANALISIS KINERJA ANGKUTAN UMUM KOTA SORONG – PAPUA BARAT (STUDI KASUS TRAYEK B). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
TS150310.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TS150311.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TS150312.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
TS150313.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TS150314.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB V)
TS150315.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
TS150316.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keberhasilan Kota Sorong sebagai kota industri sangat dipengaruhi oleh peran transportasi. Ketersediaan transportasi umum pada Kota Sorong di perlukan untuk dapat mengurangi kepadatan pada ruas-ruas jalan yang di akibatkan tingginya volume lalu lintas. Makin pesatnya perkembangan di kota sorong mengakibatkan terus bertambahnya jumlah kendaraan pribadi dan jumlah angkutan umum setiap tahun bertambah. Penilitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja pelayanan angkutan umum. Ada dua tahapan survei yaitu survei dinamis dan statis. Survei dinamis dilakukan 4 hari pada hari kerja dan libur, survei statis dilakukan pada hari kamis. Adapun parameter-parameter yang digunakan untuk menganalisis kinerja operasional angkutan umum trayek B adalah : faktor muat, kecepatan perjalanan, headway (waktu antara), waktu perjalanan, frekuensi, jumlah kendaraan operasi, waktu tunggu, jumlah penumpang dan sirkulasi waktu. Nilai standar yang di pakai pada penelitian ini berdasarkan pada Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat dan Peraturan Menteri Perhubungan. Hasil analisis berdasarkan perbandingan standar nilai kinerja angkutan umum di kota sorong pada hari kerja dan hari libur dengan standar nilai yang sudah ada, didapatkan hasil bahwa item faktor muat jam sibuk, faktor muat jam tidak sibuk, kecepatan perjalanan, waktu perjalanan, waktu tunggu, jumlah penumpang dan waktu sirkulasi masih dibatas nilai standar yang di tetapkan pemerintah sedangkan headway, frekuensi kendaraan dan jumlah kendaraan beroperasi di bawah nilai standar yang di tetapkan pemerintah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Parameter, Kinerja Operasional, Nilai Standar
Subjects: Civil Engineering > Transportation
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Feb 2019 03:10
Last Modified: 07 Feb 2019 03:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16303

Actions (login required)

View Item View Item