ALAN ADI, DARMAWAN (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA OJEK ONLINE DAN OJEK KONVENSIONAL DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text
TS15192.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan transportasi umum roda dua yaitu ojek, baik online maupun konvensional harus memberikan pelayanan terbaik guna meningkatkan minat bagi masyarakat untuk menggunakan moda transportasi umum ini. Pada penelitian ini, informasi diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang pengguna ojek online dan ojek konvensional serta survei langsung dilapangan. Uji validitas, Uji reabilitas, Importance Performance Analysis (IPA), dilakukan dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 20 dan microsoft office excel. Dalam menganalisis tingkat kepuasan dan kinerja pelayanan dari berbagai Aspek seperti : keselamatan, keamanan, tarif, jarak dan waktu. Hasil penelitian ini menunjukkan penumpang sudah cukup puas akan pelayanan yang diberikan seperti pada ojek online dimana helm yang disediakan sudah memenuhi standar keamanan, kemudian tarif yang terjangkau sesuai dengan jarak tempuh. Pada ojek konvensional pengemudi melayani dengan ramah kepada penumpang, pengemudi juga memberikan tanda saat akan berbelok serta kondisi kendaraan layak dalam perjalanan. Kemudian untuk kinerja pelayanan yang perlu ditingkatkan lagi yaitu pada ojek online waktu penjemputan harus dilayani dengan cepat serta harus lebih mentaati peraturan lalu lintas, dan pada ojek konvensional harus lebih tanggap dan cepat dalam melayani penumpang serta harus menyediakan helm yang sesuai dengan standar keamanan kepada penumpang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, ojek online, ojek konvensional, kinerja, harapan. |
Subjects: | Civil Engineering > Transportation |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 07 Feb 2019 06:11 |
Last Modified: | 07 Feb 2019 06:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16335 |
Actions (login required)
View Item |