PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada Industri Cafe di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta)

Santosa, Mathias Wahyu (2018) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada Industri Cafe di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text
EM20624.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi dewasa ini, persaingan usaha menjadi semakin ketat. Azizi, et al., (2009) mendefinisikan strategi pemasaran sebagai dasar yang mencerminkan hubungan dan interaksi perusahaan dengan lingkungan bisnisnya. . Tooksoon & Mohamad (2010) mengatakan bahwa salah satu kapabilitas yang telah teridentifikasi untuk mendukung keberlangsungan kenunggulan kompetitif perusahaan adalah kapabilitas pemasaran. Dengan adanya strategi pemasaran dan kapabilitas pemasaran diharapkan untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan unruk mengetahui bila terdapat pengaruh dari strategi pemasaran dan kapabilitas pemasaran terhadap kinerja perusahaan secara keseluruhan (kinerja keuangan dan kinerja non-keuangan). Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada 80 manajer cafe di Kabupaten Sleman DIY. Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran dan kapabilitas pemasaran keduanya memiliki pengaruh secara bersamaan terhadap kinerja perusahaan. Namun, secara individual strategi pemasaran tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan kapabilitas pemasaran memiliki pengaruh terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kapabilitas Pemasaran, Kinerja Perusahaan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2019 04:16
Last Modified: 11 Feb 2019 04:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16475

Actions (login required)

View Item View Item