PENGARUH BRAND PLACEMENT TERHADAP NIAT BELI ( STUDI TRAVELOKA DALAM VLOG ARIEF MUHAMMAD )

Wangka, Handry Alvin (2018) PENGARUH BRAND PLACEMENT TERHADAP NIAT BELI ( STUDI TRAVELOKA DALAM VLOG ARIEF MUHAMMAD ). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20192.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31MB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu strategi bauran pemasaran yang selalu menjadi fokus utama dalam menawarkan produk kepada pelanggan. Upaya untuk mengkomunikasikan suatu produk dan meyakinkan konsumen untuk melakukan suatu proses pembelian tidak lepas dari alat atau media yang digunakan untuk mengkomunikasikan produk kepada konsumen atau calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan brand familiarity Traveloka pada vlog Arief Muhammad terhadap brand image dan niat beli. Penelitian ini dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan sampel yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 151 sampel yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan dua kriteria yaitu (1) responden yang memiliki pengetahuan/informasi atau pernah melihat vlog Arief Muhammad di Youtube, (2) responden yang pernah melihat merek Traveloka pada vlog Arief Muhammad di Youtube. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa brand awareness dan brand familiarity memiliki pengaruh positif terhadap brand image dan niat beli pada Traveloka.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Brand Awareness, Brand Familiarity, Brand Image, Purchase Intention, Brand Placement.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2019 05:03
Last Modified: 12 Mar 2019 02:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16486

Actions (login required)

View Item View Item