SELEKSI PEMENANG TENDER KONSTRUKSI DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH MENGGUNAKAN ANALYSIS NETWORK PROCESS STUDI KASUS : BIRO PENGADAAN BARANG DAN JASA - LPSE KALIMANTAN TENGAH

AMALIA, CITRA (2018) SELEKSI PEMENANG TENDER KONSTRUKSI DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH MENGGUNAKAN ANALYSIS NETWORK PROCESS STUDI KASUS : BIRO PENGADAAN BARANG DAN JASA - LPSE KALIMANTAN TENGAH. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MTF026550.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MTF026551.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MTF026552.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
MTF026553.pdf

Download (465kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
MTF026554.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB V)
MTF026555.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
MTF026556.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

Seleksi pemenang tender merupakan hal penting dalam pengambilan keputusan karena tender berasal dari pemerintah. Tender di Kalimantan Tengah di bagi menjadi tiga yaitu Konstruksi, Pengadaan dan Konsultansi. Dalam penelitian ini akan membahas tentang e-tendering konstruksi. Dalam e-tendering konstruksi dibentuk panitia POKJA (Kelompok Kerja) yang disusun oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa(BPBJ) dalam website LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik). Dalam menentukan pemenang e-tendering diperlukan pertimbangan dan memutuskan berdasarkan acuan kriteria yang harus dipenuhi peserta tender. Penelitian ini menggunakan metode ANP (Analysis Network Process) dengan mengatur perbandingan berpasangan dari criteria administrasi, teknik, harga, dan kualifikasi. Selanjutnya uji rasio konsistensi, membuat supermatrik, unweight supermatrix, weight supermatrix, limit supermatrix, dan perangkingan. Hasil penelitian ini akan menjadi bahan pertimbangan pihak Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) untuk pengambilan keputusan dalam menentukan pemenang tender konstruksi di Provinsi Kalimantan Tengah. Penelitian ini memberikan kontribusi secara teoritis mengenai ANP dengan pemberian pembobotan pada masing-masing kriteria dikarenakan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kalimantan Tengah sebelumnya tidak menggunakan sistem bobot melainkan sistem gugur.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: E-Tendering, Konstruksi, ANP, LPSE
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Feb 2019 04:20
Last Modified: 12 Feb 2019 04:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16566

Actions (login required)

View Item View Item