PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PEMBERIAN INFORMASI PRODUK TERBARU PADA TOKO HANDPHONE

Sasono, Yohanes Agung (2011) PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PEMBERIAN INFORMASI PRODUK TERBARU PADA TOKO HANDPHONE. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0TF04513.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1TF04513.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2TF04513.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3TF04513.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (Bab IV)
4TF04513.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5TF04513.pdf

Download (824kB) | Preview

Abstract

Handphone adalah salah satu alat komunikasi yang sekarang ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Maraknya penggunaan handphone saat ini, membuat persaingan untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan semakin ketat. Sedangkan, suatu perusahaan membutuhkan pelanggan untuk dapat terus menjalankan usahanya. Kehadiran Customer Relationship Management (CRM) dapat menjadi jawaban masalah tersebut. Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mempertahankan pelanggan, dengan strategi ini dapat dipelajari lebih jauh mengenai kebutuhan dan tingkah laku pelanggan sehingga dapat mengetahui kebutuhan pelanggan dan membentuk hubungan yang kuat dengan pelanggan. Dalam penerapan CRM dibutuhkan aplikasi database pelanggan agar dapat mengetahui profil pelanggannya secara lebih mendetail, kebutuhan pelanggan dan pola transaksi dengan perusahaan. Aplikasi CRM untuk toko handphone ini adalah aplikasi berbasis web yang mampu mengklasifikasikan pelanggan yang sering berganti produk handphone, yang tertarik akan produk‐produk handphone terbaru dan memberikan perlakuan khusus terhadap pelanggan tersebut dengan memberikan informasi yang disampaikan dengan layanan SMS Gateway agar dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CRM, SMS Gateway , handphone
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 May 2013 11:07
Last Modified: 24 May 2013 11:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1679

Actions (login required)

View Item View Item