PENGARUH NEGARA ASAL DAN WORD-OF-MOUTH TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada Konsumen Kosmetik Maybelline di Yogyakarta)

Kristiana, Ellisa (2018) PENGARUH NEGARA ASAL DAN WORD-OF-MOUTH TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada Konsumen Kosmetik Maybelline di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM214230.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM214231.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM214232.pdf

Download (582kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM214233.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text (BAB IV)
EM214234.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM214235.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand awareness, brand loyalty, perceived quality dan brand association merupakan dimensi ekuitas merek dan mengetahui pengaruh negara asal dan word of mouth terhadap ekuitas merek melalui dimensi ekuitas merek pada produk kecantikan Maybelline di Yogyakarta.Sampel penelitian ini ialah konsumen wanita yang pernah membeli dan menggunakan produk Maybelline dalam waktu 2 tahun terakhir. Teknik pengambilan sampel dalam penlitian ini ialah non probability sampling-purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara offline dan online sebanyak 336 kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalalm penelitian ini ialah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program SMARTPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya brand loyalty, perceived quality dan brand associationyang merupakan dimensi ekuitas merek yang berlaku pada kosmetik Maybelline di Yogyakarta. Selain itu, negara asal dan word of mouth memiliki pengaruh tidak langsung terhadap ekuitas merek. COO berpengaruh terhadap ekuitas merek melalui perceived quality dan brand association. WOM berpengaruh terhadap ekuitas merek melalui hanya brand loyalty, perceived quality dan brand association.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand awareness, brand loyalty, perceived quality, brand association, negara asal, word of mouth.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Feb 2019 07:16
Last Modified: 20 Feb 2019 07:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16862

Actions (login required)

View Item View Item