Merentek, Christofani. K. M. (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dalam Mempromosikan Potensi Wisata di Raja Ampat. S1 thesis, UAJY.
|
Text
JURNAL SKRIPSI CHRISTO OKE.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengambil judul Strategi Komunikasi Pemasaran dinas pariwisata Kabupaten Raja Ampat dalam mempromosikan potensi wisata (Studi deskriptif kualitatif mengenai proses penyusunan hingga implementasi program strategi komunikasi pemasaran) Teori teori yang dipakai dalam penelitian tentang strategi komunikasi pemasaran, Promotion Mix. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui proses penyusunan dan implementasi strategi komunikasi pemasaran Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dalam mengelola daerah wisata. Metode peneltian dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualititaif, digunakan untuk menganalisis hasil penelitian. Adapun narasumber dalam penelitian ini adalah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, wisatawan, serta masyarakat lokal sekitar lokasi wisata. Selain itu juga dilkukan observasi dari kegiatan lapangan maupun pemberitaan di media massa. Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat dalam proses perancangan serta pada implementasi program strategi komunikasi pemasaran, memanfaatkan media massa dan media sosial karena dinilai mampu mencapai target sasaran pesan kepada para wisatawan dan calon wisatawan. Strategi komunikasi pemasaran dari dinas pariwisata mampu berjalan dengan baik, karena mengacu kepada program kerja nasional. Proses penyusunan dan implementasi berjalan dengan saling berkoordinasi antar bidang juga melibatkan pihak – stakeholders.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, dinas pariwisata, media, pesan, budaya |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 20 Feb 2019 07:32 |
Last Modified: | 20 Feb 2019 07:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16866 |
Actions (login required)
View Item |