PENGARUH PENGETAHUAN DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA NIAT PEMBELIAN HIJAU YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PRODUK HIJAU

Sualfiyah, Sualfiyah (2018) PENGARUH PENGETAHUAN DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA NIAT PEMBELIAN HIJAU YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PRODUK HIJAU. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM216450.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM216451.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM216452.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM216453.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text (BAB IV)
EM216454.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM216455.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengetahuan dan kepedulian lingkungan terhadap niat pembelian produk hijau yang dimediasi oleh sikap. Data yang digunakan adalah data primer yang melalui metode survei dengan kuesioner yang disebarkan secara online. Objek dalam penelitian ini adalah produk hijau secara umum. Dari kuesioner yang telah disebar secara online, 194 jawaban responden yang masuk dan 193 jawaban responden diolah dan dianggap cukup ketika ukuran sampel antara 30 sampai dengan 500 sudah memadai untuk sebuah penelitian (Sekaran dan Bougie, 2013). Sampel yang digunakan adalah mahasiwa yang terdiri dari pria (72 orang) dan wanita (121 orang) dengan kisaran usia antara 17 sampai dengan 25 tahun. Non- probability sampling dengan convenience sampling digunakan dalam penelitian ini karena ini merupakan cara baik untuk mendapatkan data dengan cepat. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan alat analisis regresi linier melalui aplikasi SPSS 17. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa pengetahuan dan kepedulian lingkungan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian produk hijau, selain itu, sikap terhadap produk hijau berperan sebagai mediasi dalam pengaruh pengetahuan dan kepedulian lingkungan pada niat pembelian produk hijau.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Niat pembelian hijau, produk hijau, pengetahuan lingkungan, kepedulian lingkungan, sikap.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Feb 2019 07:29
Last Modified: 20 Feb 2019 07:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16867

Actions (login required)

View Item View Item