PENGARUH KOMPONEN PAD, DANA PERIMBANGAN, INVESTASI, LIKUIDITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI JAWA TIMUR

Nata, Yosi Felicia (2018) PENGARUH KOMPONEN PAD, DANA PERIMBANGAN, INVESTASI, LIKUIDITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI JAWA TIMUR. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EA208720.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA208721.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA208722.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA208723.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB IV)
EA208724.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA208725.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan pengujian kembali terhadap penelitian yang dilakukan oleh Ayu (2016) dengan objek penelitian yang berbeda yaitu seluruh Pemerintah Daerah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur dan peneliti menambahkan dua variabel baru yaitu variabel Investasi dan Likuiditas. Jenis data dalam penelitian ini merupakan jenis arsip data sekunder, yaitu data dikumpulkan dari catatan atau basis data yang sudah ada. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel secara non-probabilitas menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah seluruh Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2014-2016 dengan jumlah 96 sampel. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial Pajak Daerah berpengaruh positif signifikan terhadap Kemandirian Keuangan Daerah. Dana Perimbangan berpengaruh negatif signifikan terhadap Kemandirian Keuangan Daerah. Retribusi Daerah, Hasil Pengelolaan Kekayaan yang Dipisahkan, Investasi, Likuiditas, Leverage tidak berpengaruh terhadap Kemandirian Keuangan Daerah. Secara simultan, Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil Pengelolaan Kekayaan yang Dipisahkan, Dana Perimbangan, Investasi, Likuiditas, dan Leverage berpengaruh terhadap Kemandirian Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemandirian Keuangan Daerah, Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, Investasi, Likuiditas, Leverage.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 21 Feb 2019 03:10
Last Modified: 21 Feb 2019 03:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16898

Actions (login required)

View Item View Item