PENGARUH SUSTAINABILITY REPORT DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2016)

Sintia, Dominika (2018) PENGARUH SUSTAINABILITY REPORT DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2014-2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20346.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Sustainability Report (SR) dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Sustainability Report diukur dengan menggunakan indeks yang membandingkan item yang diungkapkan dengan item maksimal yang diungkapkan menurut acuan GRI-G4, profitabilitas diproyeksikan menggunakan ROA (Return On Assets), sedangkan nilai perusahaan diukur dengan PBV (Price to Book Value). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Melalui kriteria yang di tentukan diperoleh 20 perusahaan, sehingga total sampel dalam penelitian ini berjumlah 60. Pengujian dilakukan dengan metode analisis regresi berganda. Hasil uji regresi yang dilakukan menunjukkan bahwa Sustainability Report tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sustainability Report, Profitabilitas, Nilai Perusahaan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Feb 2019 01:47
Last Modified: 22 Feb 2019 01:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16952

Actions (login required)

View Item View Item