ANALISIS BIAYA KUALITAS PADA PERUSAHAAN MEBEL ANDI SARI TAHUN 2014 – 2016

Sirait, Anita Apriani (2018) ANALISIS BIAYA KUALITAS PADA PERUSAHAAN MEBEL ANDI SARI TAHUN 2014 – 2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA18707.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Perusahaan juga akan berusaha membuat produk atau jasa yang dihasilkan berkualitas. Produk atau jasa yang berkualitas akan membuat konsumen merasa puas. Ketika konsumen merasa puas mereka akan merekomendasikan produk tersebut dari mulut ke mulut sehingga akan memberikan keuntungan bagi perusahaan karena akan menciptakan loyalitas konsumen. Kualitas dapat pula didefinisikan sebagai tingkat keunggulan. Jadi kualitas adalah ukuran relatif kebaikan (Supriyono, 2010). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah biaya kualitas yang dikeluarkan oleh Perusahaan Mebel Andi Sari tahun 2014 – 2016 sudah efektif. Biaya kualitas dikatakan efektif saat kenaikan biaya pengendalian diikuti dengan penurunan biaya kegagalan, dimana persentase penurunan biaya kegagalan lebih besar dibandingkan dengan persentase kenaikan biaya pengendalian (Hansen dan Mowen, 2009). Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya kualitas pada Perusahaan Mebel Andi Sari tahun 2014 - 2016 tidak efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Biaya Kualitas
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Feb 2019 02:18
Last Modified: 22 Feb 2019 02:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16966

Actions (login required)

View Item View Item