Sirait, Anita Apriani (2018) ANALISIS BIAYA KUALITAS PADA PERUSAHAAN MEBEL ANDI SARI TAHUN 2014 – 2016. S1 thesis, UAJY.
Text
EA18707.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Perusahaan juga akan berusaha membuat produk atau jasa yang dihasilkan berkualitas. Produk atau jasa yang berkualitas akan membuat konsumen merasa puas. Ketika konsumen merasa puas mereka akan merekomendasikan produk tersebut dari mulut ke mulut sehingga akan memberikan keuntungan bagi perusahaan karena akan menciptakan loyalitas konsumen. Kualitas dapat pula didefinisikan sebagai tingkat keunggulan. Jadi kualitas adalah ukuran relatif kebaikan (Supriyono, 2010). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah biaya kualitas yang dikeluarkan oleh Perusahaan Mebel Andi Sari tahun 2014 – 2016 sudah efektif. Biaya kualitas dikatakan efektif saat kenaikan biaya pengendalian diikuti dengan penurunan biaya kegagalan, dimana persentase penurunan biaya kegagalan lebih besar dibandingkan dengan persentase kenaikan biaya pengendalian (Hansen dan Mowen, 2009). Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya kualitas pada Perusahaan Mebel Andi Sari tahun 2014 - 2016 tidak efektif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Kualitas |
Subjects: | Akuntansi > Akuntansi Manejemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 22 Feb 2019 02:18 |
Last Modified: | 22 Feb 2019 02:18 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16966 |
Actions (login required)
View Item |