PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK LAPTOP ASUS (Studi Pada Masyarakat Di Wilayah Yogyakarta)

,, Swandi (2018) PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK LAPTOP ASUS (Studi Pada Masyarakat Di Wilayah Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Swandi)
EM20605).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek terhadap ekuitas merek laptop Asus. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang memiliki laptop Asus dan tinggal di wilayah Yogyakarta. Penelitian ini didasarkan pada data primer yang dikumpulkan dari 200 orang responden melalui penyebaran kuisioner secara langsung dan online. Metode pengambilan sampel yang diguanakan adalah purposive sampling yang merupakan bagian dari teknik penentuan sampel non-probability sampling. Data penelitian diolah menggunakan metode analisis deskriptif, analisis regresi berganda, dan analisis komparatif dengan bantuan alat statistik SPSS 23. Berdasarkan metode analisi regresi berganda didapatkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek laptop Asus. Ekuitas laptop merek Asus dapat dijelaskan oleh asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek sebesar 68 persen dan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Asosiasi merek, Loyalitas merek, Kesadaran merek, Citra merek, Ekuitas merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 28 Feb 2019 03:32
Last Modified: 28 Feb 2019 03:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17154

Actions (login required)

View Item View Item