KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 – 2016)

TAMBUN, ANGGELA IMALINE (2018) KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN PELAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 – 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ANGGELA IMALINE TAMBUN)
EA19231.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Ketepatan waktu penyampaian pelaporan keuangan merupakan hal yang penting, karena informasi dalam pelaporan keuangan digunakan oleh pengguna dalam pengambilan keputusan. Semakin cepat disampaikannya pelaporan keuangan, informasi yang terkandung di dalamnya semakin bermanfaat, dan para pengguna pelaporan keuangan dapat mengambil keputusan yang lebih baik, baik dari segi kualitas maupun waktu. Penelitian ini bertujuan untuk menguji tentang karakteristik komite audit terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2012 – 2016. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 36 perusahaan dengan pengamatan selama 5 tahun, sehingga sebanyak 180 obyek pengamatan. Hasil penelitian menyatakan bahwa pertemuan atau rapat komite audit dan keahlian komite audit berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan ukuran komite audit tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ketepatan waktu, pertemuan atau rapat komite audit, keahlian komite audit, ukuran komite audit.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 04 Mar 2019 04:28
Last Modified: 04 Mar 2019 04:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17197

Actions (login required)

View Item View Item