PENGARUH JOB ENGAGEMENT DAN ORGANISATIONAL ENGAGEMENT TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL (Studi pada karyawan Kids Fun Yogyakarta)

Parinussa, Ryan Marvid (2018) PENGARUH JOB ENGAGEMENT DAN ORGANISATIONAL ENGAGEMENT TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL (Studi pada karyawan Kids Fun Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM19216.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Komitmen karyawan yang tinggi merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah organisasi. Oleh sebab itu, manajemen perusahaan harus mampu meningkatkan komitmen karyawan pada organisasi. Peningkatan keterlibatan kerja dan keterlibatan organisasi merupakan dua cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan komitmen karyawan pada organisasi. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh keterlibatan kerja terhadap komitmen organisasional dan pengaruh keterlibatan organisasi terhadap komitmen organisasional. Obyek penelitian ini adalah 72 orang karyawan Kids Fun Park. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini memberikan bukti: 1) Tingkat keterlibatan kerja karyawan termasuk dalam kategori yang tinggi. 2) Tingkat keterlibatan karyawan pada organisasi termasuk dalam kategori yang tinggi. 3) Tingkat komitmen karyawan pada organisasi termasuk dalam kategori yang tinggi. 4) Keterlibatan kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap komitmen karyawan pada organisasi karyawan. 5) Keterlibatan organisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap komitmen karyawan pada organisasi karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan kerja, keterlibatan organisasi dan komitmen organisasional.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Mar 2019 02:44
Last Modified: 05 Mar 2019 02:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17233

Actions (login required)

View Item View Item