LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR GEREJA CATHOLIC CENTER DI KULON PROGO YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR JAWA

MONICA, ANGELA (2018) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR GEREJA CATHOLIC CENTER DI KULON PROGO YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR JAWA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA15248.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Kota Yogakarta merupakan kota yang sangat bertoleransi dengan keagamaan, terbukti dengan masyarakan yang saling menghargai satu sama lain dengan banyaknya perbedaan. Kota Yogyakarta, sering sekali melakukan kegiatan kerohanian dengan skala umat yang begitu banyak. Dari kejadian tersebut bagaimana dengan 10 tahun kedepan, dengan bertambahnya jumlah umat katholik, tentunya harus ada bangunan yang dapat menampung umat yang tiap tahunnya bertambah. Sebagai pemecahan masalah, Bangunan yang dimana dapat digunakan seluruh umat katolik untuk melakukan perayaan – perayaan besar, renungan, jalan salib, maupun misa ibadah mingguan adalah dengan membangun Gereja Catholic Center. Gereja Catholic Center di Kulon Progo akan di desain dengan pendekatan arsitektur Jawa. Penggunaan arsitektur Jawa juga merupakan upaya untuk membangkitkan dan melestarikan Arsitektur Nusantara. Dibangunnya gereja untuk menampung umat dengan skala yang besar, seperti acara-acara Asian Youth Day yang baru-baru ini dilakukan, Misa besar untuk perayaan Natal, Paskah, Jumat Agung dan sebagainya. Oleh karena itu, Gereja Catholic Center diharapkan mampu menciptakan suasana sakral di dalam gereja sebagimana pada umumnya bangunan gereja dan dapat mencerminkan nilai keperibadiaan umat katholik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:02
Last Modified: 06 Mar 2019 02:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17270

Actions (login required)

View Item View Item