LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR PUSAT PELATIHAN FUTSAL DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI LINGKUNGAN DI KOTA YOGYAKARTA

SYAMPUTRA, RAIH ADILLA ADNAN (2018) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR PUSAT PELATIHAN FUTSAL DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI LINGKUNGAN DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA14228.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Pusat Pelatihan Futsal merupakan suatu wadah pembinaan atlet usia muda di bidang olahraga futsal. Yogyakarta merupakan salah satu kota pelajar yang bisa menjadi salah satu tempat pusat pelatihan futsal yang strategis untuk mengembangkan bakat dan minat para pelajar yang ada di kota tersebut. Berawal dari kondisi inilah muncul suatu tempat pusat pelatihan futsal di kota Yogyakarta dengan memperhatikan faktor lingkungan. Lingkungan sekitar merupakan faktor penentu yang dapat mempengaruhi semangat dan mental atlet untuk selalu bersemangat dalam melakukan kegiatan latihan sehari-hari. Tujuan dari pusat pelatihan futsal ini adalah digunakan sebagai tempat pengembangan bakat atlet usia muda yang nantinya akan diproyeksikan sebagai atlet profesional yang tidak tidak hanya mempelajari teknik-teknik dasar bermain futsal, tetapi juga mempelajari cara bermain futsal dengan baik seperti melatih mental, taktik, kekompakan tim, dan menjaga pola hidup sehari-hari sesuai dengan profesi atlet profesional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Prestasi tim futsal di Yogyakarta, Pusat Pelatihan Futsal, psikologi lingkungan
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:35
Last Modified: 06 Mar 2019 02:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17287

Actions (login required)

View Item View Item