TIPOLOGI KONSUMEN PEMBELI TOKO DISKON DI YOGYAKARTA (Studi Pada Konsumen Carrefour Plaza Ambarukmo Yogyakarta)

Koba, Alfonzo Loru (2010) TIPOLOGI KONSUMEN PEMBELI TOKO DISKON DI YOGYAKARTA (Studi Pada Konsumen Carrefour Plaza Ambarukmo Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM15908.pdf

Download (1401Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM15908.pdf

Download (125Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM15908.pdf

Download (207Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM15908.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM15908.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM15908.pdf

Download (531Kb)

Abstract

Mempelajari perilaku konsumen saat berbelanja merupakan suatu hal yang penting untuk memnetukan strategi pemasaran yang akan digunakan dalam rangka meningkatkan kunjungan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan motivasi, penilaian dan tingkat kesenangan konsumen dalam beraktivitas (berbelanja) pada toko diskon (Carrefour) berdasarkan perbedaan tipologi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan motivasi konsumen dalam berbelanja di toko diskon berdasarkan perbedaan tipologi konsumen, apakah terdapat perbedaan penilaian konsumen terhadap atribut toko diskon berdasarkan perbedaan tipologi konsumen dan apakah terdapat perbedaan tingkat kesenangan konsumen dalam berbelanja di toko diskon berdasarkan perbedaan tipologi konsumen. Hasil penelitian ini memberikan bukti yang nyata bahwa, tipologi yang berbeda memberikan kontribusi yang berbeda terdahadap motivasi, penilaian dan tingkat kesenangan konsumen dalam beraktivitas (berbelanja) pada toko diskon (Carrefour). Hasil analisis ini mengindikasikan bahwa pihak pemasar (Carrefour) harus dapat mengetahui bagaimana tipologi konsumen yang berbelanja di toko mereka dan menerapkan strategi pemasaran yang paling efektif berdasarkan pemahaman manajemen pada masing-masing tipologi konsumen yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Konsumen, Atribut Toko Diskon, Tingkat Kesenangan Konsumen dan Tipologi Konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 May 2013 11:13
Last Modified: 27 May 2013 11:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1731

Actions (login required)

View Item View Item